Pencaker Incar 3 Ribu Loker di Job Fair yang Digelar di Atrium Palembang

Pencaker Incar 3 Ribu Loker di Job Fair yang Digelar di Atrium Palembang,- Dinas tenaga kerja (Disnaker) Palembang kembali mengadakan job fair yang berjalan sepanjang dua hari, mulai hari ini Rabu (1/11/2016) sampai Kamis besok. 
Perhelatan job fair yang di gelar di atrium Palembang Indah Mall (PIM) ini bakal di buka sepanjang jam operasional mal. 

Kepala Disnaker Palembang, M Yanuarpan Yany menyampaikan, pihaknya telah mendata perusahaan mana saja yang bakal menjaring beberapa Pencari Kerja (Pencaker) th. ini. 
" Kurang lebih ada 50 perusahaan yang berperan. Dari jumlah itu ada sekitaran 3 ribu lowongan yang telah disiapkan, " katanya. 
Mengenai sebagian perusahaan yang turut mencakup layanan asuransi, perhotelan, pabrik, perbankan, layanan pengamanan, distributor, layanan pengirimian, industri barang plastik, keuangan investasi, indsutri makanan, serta dealer. 

Menurut dia, berdasar pada pendaftar pencaker yang didata pihaknya lewat kartu AK 1, th. 2015 ada 5. 110 pencaker. 
" Sedang bila th. ini hingga Agustus tadi sejumlah 2. 230 orang serta 140 orang asing yang terdata, " tuturnya. 

Ia memberikan, pencaker itu belum pasti pengangguran. Bahkan juga angka tentu jumlah pengangguran sendiri tak statis. " Rata-rata mereka masihlah menginginkan mencari pekerjaan lain yang tambah baik. Tetapi kita mengharapkan dalam job fair kesempatan ini sekurang-kurangnya dapat memfasilitasi pencaker untuk mencari pekerjaan yang dikehendaki, " katanya. 

Tentang job fair ini sendiri, tak dipugut cost apa pun. Pencaker cuma butuh membawa syarat-syarat lamaran serta segera datang di PIM. " Bila sampai kini kerap kita gelar di disnaker. Tetapi lantaran kerap macet takutnya sedikit yang datang. Mudah-mudahan saja dengan di gelar di mal, dapat dijangkau siapa saja, " katanya.
Pencaker Incar 3 Ribu Loker di Job Fair yang Digelar di Atrium Palembang | Unknown | 5